Translator

Minggu, 29 Juli 2012

Machinarium of Istana Pagaruyuang



Seperti judulnya, Machinarium of Istana Pagarutuang, lukisan ini terinspirasi dari game laris berjudul Machinarium. Lukisan yang saya buat pada akhir Juli 2012 ini menggambarkan Rumah Gadang, yaitu rumah adat Sumatra Barat,  dengan gaya steampunk.

Bentuk rumah sendiri saya ambil dari sebuah Rumah Gadang kebanggaan masyarakat Minangkabau, yaitu Istana Pagaruyuang sebagai rangsangan cipta. Lukisan bergaya surealism ini saya buat dengan teknik manual, yang kemudian diolah melalui teknologi digital melalui program Photoshop CS.

Tidak banyak yang ingin saya ceritakan di dalam karya ini. Hanya sebuah imajinasi saya tentang sebuah gambaran masa depan budaya nusantara yang lambat laun menjadi 'barang rongsokan' seperti ini.

Apakah Anda melihat seekor capung di dalam lukisan ini?? Kenapa dia ada disana dan apa yang ingin ia lakukan??

2 komentar:

  1. wah, aku suka..... (^^)b
    btw, pagaruyung sempat terbakar, dan renovasinya entah ditunda2 atau jadi terbangkalai.... #miris

    BalasHapus
  2. makasih om...
    sekarang udah bagus lagi kok pagaruyung nya... :)

    BalasHapus